SELAMAT HARI JADI SITUBONDO KE-195, SEMANGAT MEMBANGUN BERSAMA UNTUK KESEJAHTERAAN BERSAMA

Jumlah Tamu :

SMS GRATIS

Pengikut

Selamat Datang

PELUANG EKONOMI UNDER GLOBAL CRISIS

Krisis global menyentuh dan mempengaruhi segala aspek perekonomian dari negara maju sampai negara berkembang, defisit income terjadi di berbagai perusahaan di berbagai negara. Tak mengenal perusahaan raksasa, sedang sampai inndustri kecil. Bahkan di perusahaan raksasa di Amerika, Jepang dan China telah menyatakan peta kerugiannya akibat adanya krisis global.
Terjadinya krisis yang berawal dari runtuhnya harga saham di bursa Amerika, ternyata telah berimbas ke perekonomian sebagian besar belahan dunia, ini membuktikan peran Amerika dalam menopang perekonomian dunia sangat signifikan. Mengapa dan sejak kapan kami rasa anda sudah mengerti ...
Merosotnya produksi menunjukkan atau gerak naik turun (fluktuasi) tingkat kegiatan ekonomi yang berlaku dari waktu kewaktu ini banyak di asumsikan sebagai gelombang perusahaan (SADONO SUKIRNO). Stagnasi kondisi usaha ini maka mengakibatkan gelombang PHK dan masalah eksistensi perusahaan satu demi satu muncul sebagai dilema besar dalam penyelesaian masalah prespektif kebijakan pemerintah.
Kami menilai krisis ini telah membuat lumpuhnya perekonomian riil, turunnya demmand segment pasar luar negeri mengakibatkan dunia usaha kita yang tergolong subsisten telah menguras energi untuk bertahan. Kemampuan tersebut seharusnya mampu dicarikan solusi sehingga daya tahan yang kuat terhadap goncangan perekonomian yang sampai saat ini belum muncul tanda untuk berakhir. Mengapa kita menoleh terhadap usaha subsisten, begini, sejarah terjadinya krisis financial yang berawal pada tahun 1997 lalu telah membuktikan eksistensi usaha riil berbasis home insustries, dan usaha menengah. selain di topang kurs yang menguntungkan mereka cenderung tidak banyak tergantung pada struktur usaha yang lain. sehingga tidak perlu sinergis namun mampu bertahan sendiri (independent).
Penanganan tenaga kerja yang relatif instan dan cepat beradaptasi dengan kondisi karena memang tidak tersentuh dengan kebijakan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “PELUANG EKONOMI UNDER GLOBAL CRISIS”
Anonim mengatakan...
pada hari 

Aku Sepakat tapi harus netral coyy....

Anonim mengatakan...
pada hari 

Ekomi amerika udah ambruk, gimana indonesia bisa bertahan... kalau situbondo ja bisa kenapa ga !!

Anonim mengatakan...
pada hari 

Wah.. kapan yah Indonesia kayak amrik ...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kirim update terbaru dari

Situbondo Forum Berbagi Ilmu langsung ke Email sobat!

Delivered by FeedBurner

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ari Cahyadi